Chelsea Dikalahkan Everton, Lampard Sindir Klopp

Chelsea gagal meraih poin saat dikalahkan Everton di pekan ke-12 Liga Inggris. Hasil itu membuat Frank Lampard melayangkan sindiran ke Juergen Klopp.

Chelsea kalah dalam lawatannya ke Goodison Park, Liverpool, Inggris, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB. Gol penalti Gylfi Sigurdsson memaksa The Blues tumbang 0-1.

Kekalahan itu membuat Lampard melayangkan sindiran ke Klopp. Manajer Liverpool itu sebelumnya menyebut bahwa Chelsea adalah kandidat kuat juara liga musim ini.

Pernyataan Klopp didasarkan pada kualitas skuad Chelsea, yang baru saja belanja jor-joran di bursa transfer lalu. Raksasa London itu memang mendatangkan banyak pemain top, dari Timo Werner, Kai Havertz, Hakim Ziyech, dan Thiago Silva.

“Kalau saya menyaksikan laga-laga sepakbola saat ini, kemudian Chelsea, bagi saya terlihat seperti favorit,” ungkap Klopp di Sky Sports. “Mereka memiliki skuad terbesar, para pemain hebat yang sedang bermain sangat baik setelah start yang tersendat,” kata manajer tim juara bertahan itu.

Dan kekalahan membuat Lampard ‘punya senjata’ untuk membuktikan kata-kata Klopp tak benar. Manajer asal Inggris itu beralasan, skuad Chelsea juga dihuni banyak pemain muda, bukan seperti Liverpool yang mayoritas skuadnya sudah berhasil juara Liga Inggris dan Liga Champions sebelumnya.

“Saya terus membaca, bagaimana bisa kami punya skuad terkuat di liga. Saya tak paham soal itu,” kata Lampard.

“Tim di sekitar kami punya gelar juara dan striker yang bisa membuat 30 gol setiap tahunnya, juga pemain yang sudah memenangkan Liga Champions.”

“Kami punya beberapa yang juga sudah meraih titel, tapi ada juga beberapa yang baru di Premier League dan masih muda. Kami masih terus bekerja dan hasil seperti ini bisa saja terjadi. Saya tak senang itu, tapi ya memang bisa terjadi,” jelasnya.

Kekalahan dari Everton membuat Chelsea masih tertahan di peringkat tiga klasemen Liga Inggris, dengan 22 poin dari 12 laga. Si Biru masih di bawah Liverpool, yang berada di posisi dua dengan 24 poin-sama dengan Tottenham Hotspur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *