Jadwal Lengkap Asian Para Games 2018 dan Cabang Olahraga yang Dipertandingkan

 

Asian Para Games 2018  telah memasuki hari kelima. Indonesia masih tertahan di posisi keenam klasemen perolehan medali dengan delapan emas, 13 perak, 18 perunggu.

Namun, masih banyak kesempatan bagi para atlet Indonesia. Hari ini, para atlet Indonesia kembali bertarung di sejumlah cabang untuk memperebutkan medali.

Seperti diketahui, Asian Para Games 2018 digelar di Jakarta, 6-13 Oktober 2018. Pesta olahraga multicabang untuk para penyandang disabilitas se-Asia ini akan diikuti 41 negara peserta.

Total akan ada 18 cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Para Games 2018. Namun, 18 cabang olahraga itu melahirkan 586 nomor pertandingan yang bisa diikuti oleh semua atlet.

Ada lebih dari 2.400 atlet yang akan bertarung berlomba-lomba meraih prestasi tertinggi di Asian Para Games edisi ketiga ini. Indonesia sendiri mengirimkan total 296 atlet.

Sebagai tuan rumah, Indonesia juga memancangkan target tinggi. Pemerintah menargetkan Indonesia menduduki posisi tujuh besar dengan torehan sekitar 16 emas.

Target ini realistis mengingat di Asian Para Games 2014 di Korea Selatan, Indonesia menduduki posisi kesembilan. Ketika itu, Tim Merah Putih meraih total 38 medali dengan rincian: sembilan emas, 11 perak, dan 18 perunggu.

Berikut jadwal lengkap pertandinganAsian Para Games 2018hari ini, siaran langsung televisi, live streaming, dan venue atau lokasi pertandingannya.

Memompa Adrenalin, Ini Trailer Perdana The Night Comes for Us

Trailer perdanaThe Night Comes for Us, film original Netflix pertama dari Indonesia yang diproduksi XYZ Films dan Screenplay Infinite Films, akan dirilis pada Rabu (10/10/2018) siang ini.

Dalam trailer berdurasi satu menit 40 detik ini yang diperoleh Liputan6.com secara eksklusif, gambaran besar kisahThe Night Comes for Us mulai terkuak. Begitu pula dengan detail hubungan antara para karakternya.

Trailer film ini dibuka dengan pengakuan Ito (Joe Taslim), yang telah lama bergelut dengan dunia hitam.

"Tiga tahun gue jadi mesin pembunuh mereka. Enggak keitung pembantaian yang udah gue lakuin," tutur karakter utama diThe Night Comes for Usini.

source : liputan6.com 

Istri Indro Warkop meninggal dunia

Jakarta, Anak-anakIndro Warkopsempat merayakan ulangtahun ibunya, Nita Octobijanthy. Indro Warkop dan anak-anaknya sempat berkumpul di rumah sakit untuk merayakan ulang tahun Nita yang ke-59. Kabar itu sempat dibagikan Satya Paramita Hada Dwinita, putri keduaIndro Warkop, di akun social media. 

Saat itu tampak Indro bersama tiga anaknya; termasuk Handika Indrajanthy Putri dan Harleyano Triandro, putra sulung dan bungsunya, mengunggah foto bersama Nita dengan kue donat dan hiasan lilin angka 59.

Di foto-foto yang diunggahI ndro Warkop dan Hada terlihat, Nita terbaring lemah di tempat tidur karena menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Melalui akun Instagram-nya, @hada9, Hada bahkan menuliskan pesan yang cukup panjang dan menyentuh, Selasa sore. "Boleh minta kado untuk Mami?" tulis Hada sambil mengunggah foto ayah dan ibunya di akun Instagram.

 

Source : Liputan6.com 

Dagang Online, Startup Wajib Kantongi Izin Kemendag

 

Aplikasi toko online Android e1430811928922
Dalam Rancangan Peraturan Pemerintah terkait transaksi perdagangan sistem elektronik, startup bakal diwajibkan mengantongi izin usaha sebelum memulai usaha
Pemerintah mengaku, sedang menyusun aturan guna memberikan legalitas pada badan usaha yang menjalankan perdagangan elektronik (e-commerce). Nantinya, pelaku usaha e-commerce, termasuk tingkatan startup wajib memperoleh izin dari Kementerian Perdagangan sebelum memulai usahanya. Aturan tersebut rencananya akan tercantum dalam Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) terkait transaksi perdagangan melalui sistem elektronik. Penyusunan RPP tersebut saat ini tengah memasuki proses Focus Group Discussion (FGD) antar kementerian dan lembaga dan diharapkan bisa terbit segera mungkin.Sekretaris Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Indrasari Wisnu Wardhana menjelaskan, guna mendapatkan izin tersebut, setidaknya ada tiga syarat yang harus dipenuhi pelaku usaha.

Pertama, badan usaha harus memiliki domain situs dot id. Kemudian, badan usaha pun harus mendaftarkan transaksi elektroniknya kepada pemerintah. Selanjutnya, badan usaha wajib memiliki sistem sendiri jika memang ingin berbisnis perdagangan secara daring."Hal lain yang perlu diantisipasi dari tumbuhnya startup ini adalah sengketa bisnis. Nanti, di dalam peraturan ini juga akan disertakan. Maka dari itu, yang pasti tujuan (peraturan ini) adalah untuk memberikan kepastian berusaha dan legalitas pelaku e-commerce," jelas Wisnu.

Tak hanya bagi pelaku usaha, aturan ini juga ditujukan untuk memberikan rasa aman bagi konsumen. Sebagai contoh, pemerintah menjamin bahwa konsumen bisa memperoleh kepastian hukum sesuai Undang-Undang (UU) perlindungan konsumen jika pelaku usaha lalai dalam memenuhi kewajibannya.Selain itu, pemerintah juga akan bekerja sama dengan perbankan untuk menghindari transaksi yang bersifat anonim. Bahkan, pelaku usaha juga wajib memiliki rekening jaminan sebagai garansi bahwa uang konsumen akan kembali."Dalam melakukan transaksi, penjual pun harus cantumkan teknis barang-barangnya, cara pembayarannya seperti apa, bahkan hingga teknis penyerahan barang juga diatur di dalam RPP ini. Yang pasti, ini memberikan rasa aman bagi konsumen agar semakin confident dalam transaksi e-commerce," kata dia.

Menurutnya, aturan ini juga merupakan jawaban pemerintah atas menjamurnya startup di Indonesia. Apalagi, sebagian startup kini sudah menjelma naik kelas menjadi level unicorn. Namun, ia sendiri belum tahu kapan aturan ini bisa diluncurkan."Karena pada prinsipnya kami memberi kemudahan akses pasar bagi para pelaku usaha ini sehingga kami merasa perlu membuat aturan," pungkas Wisnu.Adapun menurut Asosiasi E-Commerce Indonesia, potensi transaksi e-commerce di Indonesia diperkirakan bisa mencapai Rp1.700 triliun di tahun 2020 mendatang. Angka ini melonjak signifikan dibanding total nilai transaksi e-commerce di tahun 2016 sebesar Rp75,76 triliun.