Jenguk Korban Kebakaran Sukarata, Rustandie Siap Jadi Orang Tua Asuh Dani

PURWAKARTA-Anggota DPRDJenguk Korban Kebakaran Sukarata, Rustandie Siap Jadi Orang Tua Asuh Dani Provinsi Jawa Barat, Rustandie, menyatakan kesanggupannya menjadi orang tua asuh korban ke

bakaran yang juga menyebabkan dirinya kehilangan anggota keluarganya sehingga kini hidup sebatang kara, Dani Ramdani (16).

“Saya turut prihatin atas musibah yang menimpa Dani. Kedatangan saya ke sini untuk menyerahkan sejumlah peralatan medis seperti infusan, obat obatan, perban dan salep sesuai yang dibutuhkan korban saat ini. Alhamdulillah, saya juga bersyukur korban selamat meski mengalami luka bakar di tangan dan kaki,” kata Rustandie yang juga owner RSIA Asri ini ketika mengunjungi korban kebakaran yang disebabkan ledakan tabung gas 3 kilogram di Kampung Sukarata RT 20 RW 06, Kelurahan Cipaisan, Selasa (20/2/2018).

Selain memberikan alat medis, sambungnya, pihaknya bakal menurunkan tim medis RSIA Asri yang secara rutin memeriksa kondisi Dani. 

“Kami juga akan mengatasi guncangan kejiwaan korban yang trauma pascainsiden tersebut dengan menurunkan Tim Trauma Healing. Kesembuhan korban bukan hanya luka jasmani tetapi psikisnya,” ujarnya.

Dirinya juga menyatakan kesiapannya sebagai orang tua asuh Dani yang kini hidup sebatang kara. 

“Selama masa penyembuhan kebutuhan medis kita akan penuhi termasuk menanggung biaya hidup. Saya juga mempersilakan kalau dia mau tinggal di Asri,” katanya.

Ketua RW 06 Eman Sulaeman didampingi tokoh agama, Wawan, dan perwakilan SMKN 1 Purwakarta Aang, menerima langsung bantuan yang diserahkan Rustandie. 

“Hatur nuhun (terimakasih, red), mudah-mudahan berkah untuk semua,” kata Eman.

Banner Bawah

ARADIOWEBASRIWEBSLIDE