Jadwal Lengkap Asian Para Games 2018 dan Cabang Olahraga yang Dipertandingkan

 

Asian Para Games 2018  telah memasuki hari kelima. Indonesia masih tertahan di posisi keenam klasemen perolehan medali dengan delapan emas, 13 perak, 18 perunggu.

Namun, masih banyak kesempatan bagi para atlet Indonesia. Hari ini, para atlet Indonesia kembali bertarung di sejumlah cabang untuk memperebutkan medali.

Seperti diketahui, Asian Para Games 2018 digelar di Jakarta, 6-13 Oktober 2018. Pesta olahraga multicabang untuk para penyandang disabilitas se-Asia ini akan diikuti 41 negara peserta.

Total akan ada 18 cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Para Games 2018. Namun, 18 cabang olahraga itu melahirkan 586 nomor pertandingan yang bisa diikuti oleh semua atlet.

Ada lebih dari 2.400 atlet yang akan bertarung berlomba-lomba meraih prestasi tertinggi di Asian Para Games edisi ketiga ini. Indonesia sendiri mengirimkan total 296 atlet.

Sebagai tuan rumah, Indonesia juga memancangkan target tinggi. Pemerintah menargetkan Indonesia menduduki posisi tujuh besar dengan torehan sekitar 16 emas.

Target ini realistis mengingat di Asian Para Games 2014 di Korea Selatan, Indonesia menduduki posisi kesembilan. Ketika itu, Tim Merah Putih meraih total 38 medali dengan rincian: sembilan emas, 11 perak, dan 18 perunggu.

Berikut jadwal lengkap pertandinganAsian Para Games 2018hari ini, siaran langsung televisi, live streaming, dan venue atau lokasi pertandingannya.

Banner Bawah