Single Terbaru D'masiv

unnamed

Band asal Jakarta, d’Masiv menambah prestasi dan pengalaman menarik lagi dengan menjadi penyanyi Original Soundtrack (OST) ‘Boboiboy The Movie’. Judul lagu ‘Di Bawah Langit Yang Sama’ ini, menjadi pertanda d’Masiv bakal melebarkan sayapnya di Malaysia, selain menyapa hangat penggemar di Indonesia.

‘Boboiboy’ adalah serial televisi animasi untuk anak-anak nomor satu di Malaysia. Di Tanah Air, ‘Boboiboy’ juga merebut perhatian bocah-bocah lewat penayangannya di salah satu stasiun televisi swasta. Tak heran, Animonsta Studios, produser asal Malaysia tak ragu mengangkatnya menjadi sajian layar lebar. ‘Boboiboy The Movie’ memang tidak hanya  diputar di negeri jiran, tetapi di Indonesia.

Keterlibatan d’Masiv dalam ‘Boboiboy The Movie’ tak lepas dari peran Rina Novita, CEO DNA Productions. Perusahaan ini adalah partner pihak Malaysia untuk penayangan serial televisi ‘Boboiboy’ dan juga ‘Boboiboy The Movie’,  di Indonesia. Rina sudah lama ‘jatuh hati’ pada d’Masiv. Rina mengajukan d’Masiv ke produser Malaysia untuk diyakinkan sebagai band yang cocok membawakan OST ‘Boboiboy The Movie’.

“Kami melakukan survey dulu menguji pada penggemar di Malaysia, di usia anak-anak, apakah mengenal dengan baik dan menerima d’Masiv. Ternyata nama band ini dikenal luas penggemar di sana,” ungkap Rina. Kemudian pihak DNA Productions kontak dengan Musica Studio’s, sebagai produser dan managemen artist yang mengurus d’Masiv.

Personel d’Masiv; Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall (gitaris), Nurul Damar Ramadan (gitaris), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), dan Wahyu Piadji (drum) jelas senang dipercaya untuk mengisi soundtrack film ‘Boboiboy The Movie’. Inilah kali pertama mereka membawakan tembang yang menyasar pasar utama anak-anak dan bakal membuat d’Masiv makin berkibar di Asia Tenggara.

Ini menjadi jeda yang manis di tengah persiapan penggarapan album ke-5 atau album terbaru mereka. “Sudah lama ingin membawakan lagu yang dinikmati anak-anak. Kami bersemangat mengerjakan proyek ini,” ujar Rian. d’Masiv selama ini memang dikenal dengan sederet tembang cinta yang manis lewat alunan vokal khas Rian, yang menjadi pencipta hampir semua lagunya.

Tapi, ‘Di Bawah Langit Yang Sama’ diciptakan oleh komposer Iksan Skuter. Bagi Rian dan kawan-kawan itu tak menjadi masalah membawakan tembang ciptaan orang lain. “Ini kali pertama buat kami membawakan lagu orang. Sebelumnya kami bawakan dalam konsep tribue seperti lagu almarhum Mas Chrisye atau Bang Rinto Harahap kan,” tambah Rian.

Yang terpenting dalam segi penggarapan aransemen dan juga feel pada lagu ini adalah ruh d’Masiv. Apalagi, “Waktu mendengar demo lagu ini, kami langsung merasa punya chemistry. Ada warna d’Masiv di lagu ini,” kata Rian. Rina Novita, dari DNA Productions menjadi produser eksekutif single ini. Dan, Rina mempersilahkan d’Masiv mengaransemen lagu ini. Dalam penggarapannya, d’Masiv dibantu duo produser Capung dan Noey, yang sudah tak asing dalam perjalanan bermusik mereka. “Ini seperti kami comeback ketemu dengan mereka lagi,” tandas Rian.

Hasilnya, lagu bertempo Up beat ini terasa riang dan kena di hati penonton anak-anak yang sudah menyenangi Boboiboy sebagai sajian televisi dan kini bakal hadir di layar lebar. Lirik lagu yang penuh dengan pesan positif tentang persahabatan, lingkungan, perdamaian dan kebersamaan ini terasa pas dibawakan oleh Rian.

Vokalis d’Masiv yang memiliki suara khas ini, bisa menawarkan atmosfer semangat yang menggelora lewat dendangannya yang berbeda dibanding dengan lagu-lagu cinta yang menjadi hit Band Terbaik di Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2010 ini.

Imbuhan string section, yang digarap tim Oni Krisherwinto,  menjadikan lagu ini terasa grande atau megah dan pas sebagai OST sebuah film  lintas negara dan bakal meledak ini. Band ini membuat aransemen dan permainan  musik terbaiknya dalam OST film dengan orkestrasi manis ini.

Lagu ‘Di Bawah Langit Yang Sama’ ini bakal dimasukan ke dalam album terbaru d’Masiv, yang akan dirilis awal tahun 2016 ini.  Semua pengerjaan musik dan  isian vokal lagu ini dikerjakan di Jakarta akhir tahun lalu. Lagu ini bakal menjadi single pertama di album terbaru d’Masiv .

Nantikan lagunya di itunes store

Info lengkap,silahkan klikwww.musica.id

Banner Bawah

ARADIOWEBASRIWEBSLIDE